Penipuan Berkedok Interview Kerja

Hallo Agan2 sekalian, udah lama ane ga ngepost nih..

Ane mau ngasih pengalaman pribadi tp kejadian ini yg nimpa temen ane, tp ane terlibat langsung.

Oke ga perlu basa basi, jadi suatu hari ane dapet sms kaya gini
Sesuatu banget kalo para jobseeker terima sms kaya gini kan. Etss jangan seneng dulu gan, itu penipuan..

Pokok nya yg tertera di sms itu Nama perusahaannya berganti, Tp alamat nya selalu di Kampung Melayu No 9.
Lokasi nya abis terminal kampung melayu lurus dikit di sebelah persis ruko Trubus nanti ente liat ruko warna biru disitu ga ada tulisan perusahaan nya sama sekali, Cuma ada tulisan CMP NO.9

jadi gini kejadiannya, pas ane anterin temen ane ke lokasi ane udah curiga, ini kantor apa JAMBAN. Ga jelas masih bagus Wc rumah gw, tp temen ane tetep mau nyoba masuk.
Setelah ente masuk, ente bakalan suruh ninggalin ktp, lalu ente ke resepsionis nanti konfirmasi itu sms mau ketemu siapa, mungkin ente pas udah masuk juga pasti yg normal eungeh kok itu tempat kumuh banget, pake banget!!
Nanti setelah ente di panggil ke atas dan interview dengan siapa ente ketemu, nanti ente di ajak ngobrol dan langsung ente serasa di hipnotis suruh BAYAR 300.000 DI TEMPAT!! dengan alasan itu uang untuk tes, bila ga lolos tes uang ente kembali, IMPOSIBLE! secara uang masuk ga mungkin bisa balik.

Goblok nya temen ane udah kesirep duluan dan dia bayar tuh duit 300.000. Trus dia suruh ke ruang bos gitu deh, nah berhubung ane diluar, ane udah liat kejanggalan disana, Note: ane ngeliat banyak cewe yg kesana dan di tepuk (maaf) bokong nya oleh karyawan yg nagih ktp di depan.

Ane ping2in temen ane dan ane tlp dia, ternyata dia kaya sadar gitu setelah ane miscall, tiba2 temen ane minta ane keatas dan suruh ane minta tolong biar uang dia balik lg dan ga jadi tuh bayar2 buat Tes idiot ga jelas, ane disana gontok2 an sama si Bos ga jelas disana, pokok nya ciri2 kurus deh.
Dia tetep kekeuh ga mau ngebalikin duit temen ane di karena kan udah masuk ke sistem, apaan maksudnya, selama ane masuk ke dalem ga ada sistem2 acan, ruangan nya pengap panas ga jelas.

Sampe ane mau ribut disana dan tetep ga mau dia balikin uang temen ane.

Akhirnya ane ngajak cabut ane dan ane bersumpah kalo ketemu tu manusia, ane hajar abis2an di jalan.

Uang sih ga seberapa tp nipu nya itu loh hebat banget.

Sekali lagi bagi ente yang lagi nyari2 kerja jangan pernah ente seneng dulu, cek dulu di google itu perusahaan, penipuan sekarang jago2. Orang nyari kerja aja di tipu.

Note dari ane, jgn pernah putus semangat kalo agan2 sekalian yg belum dapet kerja, trus berusaha, berdoa. Dan kalo bisa bikin perusahaan sendiri..
Sekarang bukan jamannya kita kerja sama orang, kita yg bikin lapangan pekerjaan gan.

Oke segitu aja dari ane, jgn lupa di share yah gan, untuk kebaikan kita bersama,

Salam suksess

1 Response to "Penipuan Berkedok Interview Kerja"

  1. Itu yang tadi pagi gue rasaiin untu ngnya gue ga kesirep wkwkwk

    ReplyDelete