Tugas V Class Pengelolaan Proyek Sistem Informasi

Soal

1. Menurut Anda apa yang akan terjadi jika diakhir Tes Penerimaan ternyata fungsi-fungsi yang ada tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan di awal proyek, jelaskan. ?

2. Terdapat 2 pendekatan yang umum digunakan untuk penerimaan yaitu 'Parallel Run' dan 'Penerimaan sedikit demi sedikit'. Sebutkan kelebihan dan kekurangan masing-masing pendekatan tersebut. ?


Jawab :


1. mungkin user akan kurang merasa puas dan tim proyek akan segera memperbaikinya untuk beberapa hari, untuk itu disarankan tim proyek perlu pendekatan yaitu dengan parallel run dan penerimaan sedikit demi sedikit.

2. * Parallel run

- kelebihan : Menggunakan pendekatan "Periode Percobaan" tim proyek mudah memasang sistem baru untuk dicoba oleh user. Pendekatan ‘Parallel Run’ menambahkan dimensi untuk peralihan sistem lama yang sudah berjalan dengan baik sebagai perbandingan dan cadangan.

- kekurangan : Masalah kecil dapat membuat anda menjalankan kembali selama beberapa hari untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Kadang-kadang sistem software yang rumit tidak pernah 100% di-debug.

* Penerimaan sedikit demi sedikit

- kelebihan : 1. Anda dapat mendemonstrasikan semua fungsi yang dijanjikan.

2. Sebuah tindakan yang menyebabkan masalah selalu diketahui – anda mengetahui dengan tepat siapa yang mengetik ketika masalah terjadi.

3. User tidak merasa takut tentang semuanya.

- kekurangan : memerlukan banyak pekerjaan untuk menulis ATP. Dan lagi user mungkin tidak lazim dengan pendekatan ini. Tetapi anda dapat membiasakan mereka dengan metode baru sebelumnya.

0 Response to "Tugas V Class Pengelolaan Proyek Sistem Informasi"

Post a Comment